Smart & Religious
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 12 Juni 2016

SMP Al Fusha Raih Peringkat Dua UN

Seperti dilansir di harian Suara Merdeka Senin, 13 Juni 2016 dan Suara Merdeka Cyber News. Berikut ini kami teruskan berita tentang  prestasi UN SMP Al Fusha Kedungwuni tahun pelajaran 2015/2016.

KEDUNGWUNI – SMP Al Fusha yang terletak di Desa Rowocacing, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, meraih prestasi yang membanggakan yakni peringkat kedua Ujian Nasional (UN) untuk sekolah swasta tingkat Kabupaten Pekalongan.
Kepala SMP Al Fusha Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Bambang Alisanto mengatakan, prestasi yang diperoleh ini berkat dukungan semua pihak mulai siswa, orang tua, guru hingga pemerintah daerah. ”Syukur meski usia kami masih empat tahun, tapi mampu menorehkan prestasi membanggakan dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah terbaik lainnya,” kata dia.
Dia mengungkapkan, selain meraih peringkat kedua UN, SMP Al-Fusha dalam setahun ini juga menorehkan berbagai prestasi di bidang lain seperti menjadi juara umum Lomba Parade Bahasa Arab se Karesidenan di STAIN Pekalongan, meraih 7 (tujuh) trofi Lomba Pospeda, serta menyabet 5 medali Lomba MTQ pelajar. ”Semua ini bisa dicapai karena kemauan dan kerja keras para siswa dalam mengejar cita-cita dan dedikasi yang tinggi dari para pembimbing,” tuturnya.
Pelayanan Terbaik
Untuk terus menorehkan prestasi, pihaknya komitmen akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada siswa. ”Sebagai guru kami komitmen memberikan pendidikan terbaik. Tidak hanya dari pendidikan formal, tapi juga karakter agar sumber daya manusia lulusannya memiliki karakter baik ketika terjun ke masyarakat,” tuturnya.
Pengasuh Al Fusha Kabupaten Pekalongan Kiai Zilqon mengaku bangga atas perolehan prestasi SMP Al-Fusha. Pihaknya berharap, prestasi yang diperoleh itu terus ditingkatkan, agar Al-Fusha tidak hanya menjadi sekolah terbaik di tingkat daerah saja, tapi hingga manca negara. ”Dengan begitu Al-Fusha menjadi daya magnet untuk menimba ilmu karena mampu membawa perubahan lebih baik dan mampu menciptakan generasi emas penerus bangsa,” harapnya. (H79-48)

Tidak ada komentar: