Smart & Religious
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Jumat, 24 April 2015

SMK AL FUSHA menerima Pendaftaran Peserta Didik Baru



PPDB SMK Al Fusha

Sebagai Sekolah Kejuruan yang berbasis Terpadu, SMK Al Fusha menerima Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2015 / 2016.
SMK Al Fusha Kedungwuni, sekolah yang mensejajarkan pendidikan Agama dan ilmu Umum dalam artian, kita belajar ilmu umum akan tetapi tidak mengesampingkan ilmu agama begitu juga sebaliknya, karena semua Siswa-siswi SMK Al Fusha Kedungwuni wajib mukim (tinggal) di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha. Walaupun rumah si siswa dibelakang gedung SMK Al Fusha Kedungwuni, tetap siswa harus mukim.
Terobosan seperi ini bisa kami katakan hanya satu-satunya di KAbupaten Pekalongan. memang ada yg berbasis boarding shcool, tp tidak mewajibkan kepada semua siswa, ada yang laju juga.
Jadi itu point utama yang bisa kita ambil jika sekolah di SMK Al Fusha Kedungwuni.

Kedua, kita menerapkan prinsip Kalau Bisa Cepat Kenapa Harus Lambat. Maksudnya apabila siswa telah mampu melakukan kegiatan praktek, kenapa harus menunggu sampai jadwal datang, padahal secara umum tahun pertama hampir semua jurusan di SMK masih hanya tahap pengenalan saja.
SMK Al Fusha Kedungwuni, menerapkan secara langsung praktik...... Satu contoh, pada tahun pertama ini, harusnya siswa Tata Busana belum masuk ke materi praktek (jika sesuai kurikulum) akan tetapi kami percaya mereka bisa langsung terjn ke dunia praktik, alhasil mereka bisa membuat busana karnaval di semester ke dua dalam tempo waktu hanya tiga bulan. Tidak tanggung-tanggung 35 Busana Karnaval.

Begitu juga jurusan Otomotif (Teknik Sepeda Motor), di semester kedua kami sudah menyebar semua siswa ke bengkel-bengkel sponsor yang berada di lingkup Kabupaten Pekalongan. Yang pada umumnya siswa TSM baru bisa praktik keluar di semester 4.

Dan Tahun ini SMK Al Fusha Kedungwuni membuka jurusan baru yaitu BISNIS MANAJEMEN (Bismen) dengan tujuan menciptakan lulusan yang pandai megolah bisnis dengan landasan IMTAQ, sehingga mendapatkan keberkahan di Dunia dan Akhirat. Amin.

So, kemas semua persyaratan dan langsung menuju ke SMK Al Fusha Kedungwuni, agar memperoleh ilmu Dunia dan Ilmu Akhirat......

Tidak ada komentar: