Smart & Religious
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 03 Mei 2015

Ujian Nasional SMP AL FUSHA

7 Motivasi Siswa/Santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha yang Menghadapi Ujian Nasional 

Ujian Nasional kadang bukan hal yang mudah bagi sebagian siswa. Semoga kalimat motivasi berikut dapat membantu kamu dalam menempuh segala macam ujian dalam hidupmu.  
  1.  Belajar 5 menit tapi rutin setiap hari lebih baik daripada belajar berpuluh-puluh jam tapi hanya 1 kali seumur hidup.
  2. Teman yang banyak di sekolah memang baik untukmu. Tapi ingatlah, ketika kau duduk di bangku ujianmu, semua hanya akan tentang dirimu dan kemampuanmu.
  3.  Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi.
  4. Tidak peduli sepintar apapun dirimu, meninggalkan satu mata pelajaran saja dapat meninggalkanmu untuk tetap duduk di bangku sekolah dengan menyaksikan teman-temanmu meraih kesuksesan.
  5.  Percayalah, tidak akan ada yang sia-sia di dunia ini. Terutama kerja kerasmu untuk menuntaskan bangku sekolahmu.
  6. Ujian Nasional bukanlah rintangan, melainkan sebuah gerbang yang harus kita lalui setelah 3 tahun menempuh perjalanan yang panjang.
  7. Jika kau tak pernah melangkah maju, maka kau takkan pernah tahu. Jika kau sering mengabaikan gurumu, maka kau takkan pernah berilmu.

Tidak ada komentar: