Smart & Religious
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Senin, 29 Februari 2016

HARLAH 4 PPT AL FUSHA



HARLAH PONDOK MAKIN BERKAH

Jumat 18 Desember 2015, Al-Fusha genap berusia 4 tahun. Sebuah perjalanan dan perjuangan panjang dari pertama berdiri sampai sekarang ini perlu disyukuri. Di ulang tahun yang ke-4 Al-Fusha berkesempatan mengadakan tasyakuran bersama santri, wali santri, dan warga sekitar. Tahun ini, acara dilaksanakan sangat meriah dan penuh ceria. Sebuah kehormatan besar acara ini dihadiri oleh Drs. H. Amat Antono, M.Si. beserta istri Ir. Hj. Arini Harimurti Antono. Pada acara ini yang berkesempatan menjadi Master Of Ceremony adalah Setio Rini (X AK) dan Rumiyanah (7F).
Malam itu, suasana dimeriahkan oleh penampilan-penampilan apik dari para santri. Musik arab “Assalamualaikum” dari Maher Zain dan Haris. J dinyanyikan merdu oleh santri SMK dan Santri SMP banat. Kekompakan permainan Drum Band Al-Fusha juga menambah kemeriahan malam itu. Tidak hanya itu, merdu suara Rebana, Qiro’ah, dan Marawis juga membuat penonton ingin berlama-lama menyaksikan acara Harlah itu.
Acara yang diketua panitiai oleh Iltizamul Birri (X TSM) ini, selain menampikan seni, santri Al-Fusha juga unjuk kebolehan dalam keterampilan berbahasa Inggris, bahasa Jepang, dan bahasa Arab dengan berpidato. Pidato bahasa Jepang oleh Ananda Diora (X AK), bahasa Inggris oleh Khafidzin Fahmi (7A), dan bahasa Arab oleh Fajriana Sofia Putri (8D). Sebagai keunggulan Al-Fusha dari sekolah lain yang ada di Kabupaten Pekalongan, keterampilan berbahasa sangat diperhatikan sebagai keterampilan yang harus dikuasai oleh para santri.
Penghargaan bagi santri berprestasi menjadi acara yang selanjutnya. Penghargaan sangatlah diperlukan sebagai stimulus bagi para santri yang lain agar bersemangat dalam menggapai prestasi. Terlihat ingar bingar wajah dari santri berprestasi yang dipanggil ke panggung untuk menerima hadiah, mereka adalah 
1.    Ailisah Sobaroh, XI TB. Juara 3 baca puisi tingkat Kabupaten Pekalongan
2.    Yustika Fatkhurrohimah, X TB. Juara 2 baca kitab tingkat Kabupaten Pekalongan
3.    M. Nafi’ul Ulum, X TSM. Juara 1 baca kitab tingkat Kabupaten Pekalongan
4.    Ibnu Saputra 9A. Juara 2 kaligrafi tingkat Kabupaten Pekalongan
5.    Yasbahun, Muhadhoroh. Juara 1 nyanyi tingkat Kabupaten Pekalongan
6.    M. Bahrul Abid, 9A. Juara 3 Matematika tingkat Kabupaten Pekalongan


Pengharhaan juga diberikan kepada santri dengan predikat pararel 1, 2, dan 3 baik dari SMP, SMK, maupun MDTS. Penghargaan berupa gratis biaya makan selama 3 bulan untuk pararel 1, gratis biaya makan selama 2 bulan untuk pararel 2, dan gratis biaya makan selama 1 bulan untuk pararel 3. Semoga dengan adanya beasiswa ini iklim pembelajaran di Al-Fusha menjadi lebih baik dan maju di bidang akademik maupun non akademik. Acara seperti ini insyaallah akan diadakan terus-menerus setiap tahun sekali. Pastikan teman-teman semua menjadi bagian dari santri berprestasi yang akan maju ke panggung harlah tahun depan untuk menerima penghargaan maupun beasiswa.

Tidak ada komentar: