Smart & Religious
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 23 April 2015

Jelang UN : SMP Al Fusha Gelar Istighosah





Jelang UN SMP AL FUSHA gelar Istighosah

Untuk lebih memantapkan kesiapan mental siswa jelang Ujian Nasional (UN). Kepala SMP Al Fusha Kedungwuni menggelar doa bersama atau istighosah yang diikuti seluruh Wali Murid dan siswa kelas IX yang akan mengikuti UN bulan Mei mendatang. Istighosah dipimpin oleh KH. Lutfi Said dari Kedungwuni.

“Kita siapkan mental mereka dengan doa bersama,” kata Kepala SMP Al Fusha Kedungwuni BAmbang Alisanto

Menurutnya, kegiatan ini memiliki dampak positif terhadap mental anak-anak jelang pelaksanaan UN, pasalnya ada beberapa anak yang terkadang mentalnya turun ketika menghadapi UN.

“Kita samakan kesiapan mental anak-anak, tentunya kita berikan pengarahan dan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dan yakin dengan proses belajar yang mereka jalani,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepada Bidang Kurikulum SMP Al Fusha Kedungwuni Fatmasari  mengungkapkan jumlah siswa SMP Al Fusha Kedungwuni tahun ini yang mengikuti UN sebanyak 132 orang. “Kita bentuk kesiapan kelas IX ini untuk siap mengikuti UN, dan kita beri motivasi saja,” kata Fatma.

Dirinya berharap, para siswa tidak gentar dengan berbagai pemberitaan mengenai UN apalagi mereka tergoda dengan isu bocoran yang kerap tahun terjadi. “Kita juga ingatkan mereka jangan percaya hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Jadi, percayalah dengan ikhtiar belajar yang sudah kalian lakukan,” imbuhnya. 
Wali siswa, Muhammad menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Ini sangat membantu dorongan mental untuk anak-anak kami sebelum melaksanakan UN. Tegasnya

Muqtavia (siswa kelas9) kami sangat termotivasi, apalagi setelah mendengarkan sambutan kepala sekolah, bahwa setiap usaha selalu menghasilkan buah yang banyak.

Tidak ada komentar: